PRESTASI DI TENGAH PANDEMI, LIMA SISWA MTsN 1 PANDEGLANG MERAIH MEDALI PERAK DAN PERUNGGU PADA AJANG OSM.

 


Pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat siswa-siswa madrasah untuk terus berprestasi. Baru-baru ini lima orang siswa MTsN 1 Pandeglang mendapatkan dua medali perak dan tiga medali perunggu pada ajang Olimpiade Sains Madrasah (OSM) tingkat Nasional tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Matholi.  Berdasarkan laporan dari Ai Hidayati selaku ketua Sanggar Prestasi Kamis (1/4) kelima siswa tersebut adalah Livia mendapatkan medali perak pada lomba Fisika, Fairuza mendapatkan medali perak pada bidang Literasi dan Numerasi, Adinda mendapatkan medali perunggu pada bidang keagamaan, Tania dan Fairuzzaki mendapatkan medali perunggu pada bidang Biologi. Lomba dilaksanakan pada hari Minggu, 04 April 2021 dengan sistem pengerjaan secara Online.

“Siswa-siswa yang mengikuti lomba itu diawali dari seleksi di madrasah oleh masing-masing guru mata pelajaran. Siswa yang lolos tes awal berhak mengikuti pembinaan di madrasah. Nah,  siswa yang sudah mengikuti pembinaan itulah yang mengikuti lomba OSM ini,” Ujar Ai.

Hal yang sama dikatakan oleh ketua Sanggar Prestasi, Tati Jumiati selaku Kepala MTsN 1 Pandeglang bahwa siswa diberikan kebebasan untuk mengikuti seleksi di Madrasah yang diselenggarakan oleh Sanggar Prestasi, setelah itu yang lolos seleksi berhak mengikuti kegiatan lomba sesuai mata pelajarannya masing-masing. Madrasah memfasilitasi pembinaan di Madrasah untuk siswa yang mengikuti lomba dan tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Madrasah sangat berterima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah membimbing dengan sepenuh hati walaupun di tengah pandemi, begitu juga orang tua siswa yang terus memberikan motivasi sehingga menghasilkan prestasi”.

Livia pemenang medali perak pada OSM ini mengatakan “Saya mengikuti lomba Fisika karena saya suka Fisika, dan mau mencoba mental dan kemampuan yang saya miliki. Belum dapat emas, tapi semoga dapat membuat semangat saya untuk terus belajar Fisika”.

Olimpiade Sains Madrasah (OSM) tingkat Nasional tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Matholi memperebutkan medali dan piagam. Bidang yang dilombakan adalah Literasi dan Numerasi. Fisika, Biologi, dan Keagamaan. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama